10 Foundations For a Meaningful Life (No Matter What's Happened)

10 Foundations For a Meaningful Life (No Matter What's Happened)

PPKn tuliskan lima karakter pemuda indonesia yang dapat di contoh dimasa sekarang​

tuliskan lima karakter pemuda indonesia yang dapat di contoh dimasa sekarang​

Jawaban:

Utamakan aksi daripada beradu opini

Asah bakat dan kreativitasmu

Buang sifat malas

Berjiwa sosial tinggi

Memiliki kegemaran membaca

Lima karakter pemuda indonesia yang dapat di contoh dimasa sekarang:

1.) Raden Ajeng Kartini adalah karakter pemuda Indonesia yang patut di contoh oleh pemuda Indonesia di masa sekarang karena sifat nya yang berani dan optimis untuk memperjuangkan hak kaum wanita Indonesia meski perjuangan nya menuai banyak kontroversi.

2.) Abdul Halim Perdanakusuma adalah karakter pemuda Indonesia yang patut di contoh oleh pemuda Indonesia di masa sekarang karena kepiawaiannya dalam menjalankan tugas memimpin operasi pemboman Kota Ambarawa, Salatiga dan Semarang yang kala itu diduduki Belanda.

3.) I Gusti Ngurah Rai adalah karakter pemuda Indonesia yang patut di contoh oleh pemuda Indonesia di masa sekarang karena pantang menyerah dalam melawan Belanda dalam pertempuran Margarana, karena pertempuran tersebut I Gusti Ngurah Rai tewas akibat menjadi pemimpin di pertempuran Margarana.

4.) Martha Christina Tiahahu adalah karakter pemuda Indonesia yang patut di contoh oleh pemuda Indonesia di masa sekarang karena merupakan pejuang wanita yang saat itu masih berusia 17 tahun namun turut serta dalam berjuang melawan tentara kolonial Belanda demi mempertahankan tanah Maluku yang dia cintai.

5.) Slamet Riyadi adalah karakter pemuda Indonesia yang patut di contoh oleh pemuda Indonesia di masa sekarang karena memiliki sifat heroik saat memimpin Serangan Umum 10 Agustus 1945 di Solo.

Carry On Learning ! ! !

[answer.2.content]